Babinsa Nomporejo Laksanakan Gerdal OPT Tanaman Padi




Kulon Progo. www.grafikawangi.com  -  Selasa (29/10/2019), Serda Sahid Widodo, Babinsa Nomporejo, Koramil 09/Galur, Kodim 0731/Kulon Progo bersama BPP Kecamatan Galur dan anggota Poktan Bina Tani 1, melaksanakan Gerakan Pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan (Gerdal OPT) tanaman padi, yang berlangsung di Bulak  Mbojong, Dusun Sorogenen I, Desa Nomporejo, Kecamatan Galur.

Gerdal OPT tanaman padi dilaksanakan dengan penyemprotan menggunakan PGPR, Corynebacteriun, Bauferiabassiana dan tetes tebu sebagai perekat.  Kegiatan diawali dengan pengoplosan obat dan memasukkannya ke dalam tangki, kemudian dilakukan penyemprotan secara massal oleh anggota Poktan Bina Tani 1, agar hama yang dimungkinkan ada dan menyerang tanaman padi dapat dibasmi secara bersamaan.

Poktan Bina Tani I diketuai oleh Bapak Margo Utomo, memiliki lahan seluas 16 hektar, berlokasi di Bulak Mbojong, Dusun Sorogenen I, Desa Nomporejo.  Lahan tersebut saat ini ditanami padi dan dalam tahap perawatan. (Pendim 0731/KP).
Babinsa Nomporejo Laksanakan Gerdal OPT Tanaman Padi Babinsa Nomporejo Laksanakan Gerdal OPT Tanaman Padi Reviewed by Della on Oktober 28, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar