Cek Pasca Kebakaran Gunung Rinjani, Tim Survei Cek Jalur Pendakian





Lombok Timur, www.grafikawangi.com  - Pasca mengalami kebakaran hutan di areal Gunung Rinjani beberapa minggu lalu, tim survei jalur pendakian Gunung Rinjani melakukan pengecekan masuk mulai dari pintu Pelawangan Sembalun Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (2/11).

Dandim 1615/Lotim menjelaskan Tim survei yang terdiri dari Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR), anggota Koramil 1615-10/Sembalun, Polsek Sembalun dan relawan pecinta alam berangkat dari Kantor TNGR Sembalun menuju pintu Pelawangan, jalur pendakian puncak Gunung Rinjani dan jalur menuju Segara Anak.

Menurut Dandim Sesuai Laporan dari Danramil 1615-10/Sembalun Letnan Satu Inf Abdul Wahab bahwa pengecekan tersebut dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi terakhir jalur pendakian Gunung Rinjani melalui pintu pelawangan pasca kebakaran hutan beberapa minggu lalu.

Dijelaskannya, tim survei berangkat sekitar pukul 08.00 Wita dari Kantor TNGR dan rencana akan kembali pada hari Senin tanggal 4 November lusa dan informasi terakhir yang diperoleh bahwa Pos I dan II masih dalam kondisi aman.

Dandim 1615/Lotim juga menyampaikan rasa syukur beberapa hari terakhir hujan sudah mulai turun di wilayah Kecamatan Sembalun dan sekitarnya.

Selain itu,  Dandim juga meminta kepada Danramil Sembalun untuk terus memantau dan melaporkan kondisi terakhir pasca kebakaran maupun datangnya musim hujan mengingat wilayah Sembalun dan sekitarnya sering terjadi banjir dan longsor.

"Tetap waspada dan pantau terus kondisi wilayah secara berkesinambungan dengan harapan sekecil apapun informasi dijadikan atensi untuk ditindaklanjuti dan dilaporkan," pungkasnya. (Kodim 1615/Lotim)
Cek Pasca Kebakaran Gunung Rinjani, Tim Survei Cek Jalur Pendakian Cek Pasca Kebakaran Gunung Rinjani, Tim Survei Cek Jalur Pendakian Reviewed by Tag on November 04, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar