Festival Tradisi Minum Rempah Merah Kecamatan Kokap




Kulon Progo.  www.grafikawangi.com - Sabtu (02/11/2019), Pelda Riyanto, Batituud Koramil 03/Kokap, Kodim 0731/Kulon Progo, menghadiri Festival Tradisi Minum Rempah Merah, yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Kokap, dengan tema Solusi Ditengah Krisis Ideologi dan Pekerti.

Tampak hadir pada acara tersebut Asek 1 Kabupaten Kulon Progo, Ketua Bakor PKP (Badan Koordinator Paguyuban Kulon Progo ), Kepala OPD Kabupaten Kulon Progo, Unsur Forkopimca Kecamatan Kokap, Karang, Pelajar SMKI Yogyakarta, SMM Yogyakarta, SMA N 1 Kokap, Toga dan,Tomas Kecamatan Kokap.

Camat Kokap dalam sambutannya berharap Pemerintah Kecamatan Kokap dapat mewujudkan  masyarakat adil dan makmur.  Untuk  Festival Rempah Merah agar dilanjutkan, selain untuk menambah perekonomian masyarakat juga sebagai minuman tradisional serta untuk minuman kesehatan. 

Ketua Bakor PKP mengatakan bahwa tradisi minum rempah merah ini merupakan kegiatan yang maksud dan tujuannya semata-mata untuk mencari solusi budaya dalam rangka memajukan kelompok masyarakat yang memadai dan menjunjung serta melestarikan adat budaya. 

Asek 2 Kabupaten Kulon Progo berharap kepada warga agar menghormati kekayaan budaya yang memang sepantasnya dikembangkan dan dipertahankan keberadaannya, serta dimanfaatkan sebagai media dalam rangka mendidik anak cucu kita menjadi generasi yang berbudaya serta untuk menjalin kerjasama, berkarya bersama, yang dilandasi dengan semangat belajar bersama untuk menguasai ilmu dan seni.

Pada acara tersebut ditampilkan Teatrik Tradisi Minum Rempah Merah, Ritual Minum Rempah Merah, Diskusi Solusi Ditengah Krisis Ideologi dan Budi Pekerti, Komitmen Bersama, Menyanyikan Lagu-Lagu Wajib, Story Telling 3 Bahasa, Fashion Show Geblek Shibori, Penampilan Big Band dan Penampilan Beragam Kesenian. (Pendim 0731/KP).
Festival Tradisi Minum Rempah Merah Kecamatan Kokap Festival Tradisi Minum Rempah Merah Kecamatan Kokap Reviewed by Tag on November 03, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar